hari ini aku telah memblacklist salah satu pekerjaan dari 1001 daftar pekerjaan yang aku anggap menarik . apa itu bang ?
OPERATOR SERVICE
pekerjaan yang tampaknya mudah ini , [karena sekedar berbicara , bilang halo selamat siang , selamat malam , selamat menempuh hidup baru] tampaknya tak semudah tampaknya .
BAIKLAH
check out my reasons !
koneksi spe**y [sensor] kami mengalami gangguan koneksi, oleh karena itu . papa bilang, telepon aja operator service nya , ajak makan malam . gubrak ! nggak , i mean buat komplain
percakapan dimulai
op : halo selamat siang, ada yang bisa dibantu ?
aku : iyaaa , tolong angkat jemuran dirumah saya .
op : hah ?
aku : nggak nggak , ini , sp**y saya ada gangguan
op : sebelumnya dengan siapa saya bicara ?
aku : fransiska
op : iya ibu [grr , IBU ? cckckc] , apa gangguannya ?
aku : ini , internetnya nggak mau konek
op : baik ibu , boleh tau nomor sp**y nya berapa ?
aku : hah ? [sial , nggak ngerti mah aku nomor sepatu apaan lagi !] ehm . saya cuma tahu nomor telepon rumah
op : iya , berapa ibu ? [ibu lagi ! :( ]
aku : 0761 - ******
op : iya ibu , sebelumnya untuk daerah pekanbaru , tidak ada gangguan sp**y ibu
aku : loh , tapi di rumah saya ada gangguan ! SP**Y nya NGGAK KONEK
op : mohon maaf ibu , di modemnya ada lampu yang mati ?
aku : iya , ada yang mati paling kanan .
op : apa namanya ibu ?
aku : fransiska
op : bukan , maksud saya tulisan lampunya
aku : hah ? apa ?
op : tulisan di lampunya ibu [agak keras]
aku : ooh , internet kali !
op : [agak gerah] ya sudah , nanti saya hubungi ke layanannya lalu saya kabari ke ibu siska
aku : hah ? saya hubungi penyedia layanannya ?
op : bukan ibu , nanti saya kabari ibu untuk selanjutnya
aku : oh , iya . makasih
op : ada yang bisa dibantu lagi ibu ?
aku : nggak kok , makasih
op : iya ibu . terimakasih telah menggunakan bla bla bla
aku : [menutup telepon sebelum kata kata sang op tiba diujung tanduk]
ah , aku langsung menghidupkan laptop dan mencoba konek internet . yess ! NYAMBUNG
disaat aku sedang asyiknya nge-post tulisan ini , ada telepon lagi
kali ini dari customer service kartu *** , sial . keangkat !
cs : halo , selamat siang
aku : halo
cs : halo selama
aku : IYAAAAA . SIANG
cs : selamat siang , saya dari layanan kartu *** ingin memberi tahu kepada ibu bahwa kartu ibu mendapat gratis telepon ke sesama selama dua hari . selamat ibu
aku : [wow . yess . tepuk idung] oo .. iya
cs : iya ibu , itu untuk selama 2 hari , 2 kali 24 jam [yah ampun , nenek moyang juga pada tau]
aku : ok
bla bla bla setelah beberapa tahap pertarungan sengit antara cs dan aku , akhir kata
cs : tapi ibu harus melakukan isi ulang di bulan ini
aku : [ckck . emang gilak ni cs , yah pasti lah ngisi pulsa ,kalau nggak udah ajal dong kartu aku] iyaa . bersedia .. eh , kak . baterai saya lowbat . dagh
*mematikan telepon*
jadi cs , op , dan sebagainya :
- mesti sabar menghadapi orang budek
- sabar , rendah hati , dan rajin menabung
- senang membantu ibu menggali sumur
- harus bisa ngomong
- harus duduk dikursi
satu kata CAPEK
ach jadi inget pengalaman dl dech :p
ReplyDeletehaha , pengalaman dulu apa ?
ReplyDeletejadi OP, untung ga lama, klo lama bisa gondok dngerin orang ngomel2 ga jelas hihihi..
ReplyDeletehaha , berarti beneran donk jadi op tu ngga enak ? ckckck
ReplyDeletebanyak yang ngerjain n ngomel gitu ?